Menjaga Komputer Agar Tetap Aman Dari Gangguan Virus dan Kerusakan Sistem dengan Penggunaan Program Norton AntiVirus 2002, Deepfreeze dan Windows Commander


   
Sumber Virus Komputer

Penggunaan AntiVirus pada sebuah komputer merupakan keharusan, virus komputer dapat masuk kapan saja saat pertukaran data dilakukan, baik melalui flashdisk, cd, dvd, internet maupun hardisk internal, dan banyak media penyimpanan yang dapat membawa virus komputer.

Kenapa menggunakan Norton AntiVirus 2002?

Saya menggunakan Norton AntiVirus versi lama (2002) dikarenakan komputer yang saya gunakan masih Pentium 4, dimana Norton AntiVirus 2002 masih ringan (tidak membuat lambat komputer). Norton AntiVirus 2002 dapat juga digunakan untuk pentium-pentium yang lebih tinggi selama sistem operasi yang digunakan adalah Windows XP. Untuk versi terbaru sudah ada Norton AntiVirus 2010 yang sudah mendukung Windows 7.
Norton AntiVirus tidak akan menghapus file-file yang terinfeksi virus, Norton AntiVirus akan berusaha untuk memperbaikinya, adapun file-file yang tidak dapat diperbaiki akan disimpan di folder Quarantine jadi jika AntiVirus sudah di update dapat di scan kembali file tadi. 
Update Norton AntiVirus dapat di download secara gratis di sini, jika situsnya sudah terbuka carilah nama file seperti ini 20101017-003-i32.exe, deretan angka 20101017-003 akan berubah-ubah sesuai hari bulan dan tahun Anda membuka situs, hal ini dikarenakan Norton AntiVirus mengeluarkan update setiap hari. Yang perlu Anda ambil adalah file dengan akhiran i32.exe untuk norton AntiVirus versi 2002 (lama), sedang untuk versi baru menggunakan file berakhiran v5i32.exe. Begitu selesai Anda download, tinggal Anda klik 2x untuk menjalankan file, otomatis AntiVirus Anda akan ter-update.

Kenapa perlu menggunakan Deepfreeze

Program ini adalah program yang berfungsi untuk membekukan sistem Anda pada keadaan semula saat program ini terinstal sehingga setiap kali komputer dihidupkan maka apapun perubahan yang terjadi baik penambahan file, penghapusan file, ubah setting komputer, penginstalan program, kesemuanya itu akan hilang, file yang ditambah tidak tersimpan, file yang dihapus tidak terhapus (kembali ada), program yang diinstal hilang. Semua kembali kekondisi semula seperti tidak terjadi apa-apa pada komputer Anda.

Fungsi inilah yang hendak dimanfaatkan, walaupun Anda sudah rutin meng update Norton AntiVirus dan menjaga komputer Anda.  Tetap saja komputer dapat terinfeksi virus.
Secara umum kita ketahui Virus selalu lebih dulu ada daripada AntiVirus dan kesalahan manusia dalam pemakaian komputer tidak dapat terelakkan. Dengan pemanfaatan Deepfreeze kendatipun Norton AntiVirus gagal melindungi komputer, dokumen Anda berubah bentuk jadi aplikasi dan ketika dibuka isinya program-program virus, sistem kacau, tetapi ketika Anda restart komputer, komputer Anda kembali seperti semula. 
Apa kegunaan Windows Commander?

Ketika file-file pada flashdisk atau hardisk terinfeksi virus, salah satu dampak yang terjadi adalah file-file yang semula ada menjadi hilang (dalam arti di sembunyikan atau hidden). File-file yang muncul justru aplikasi yang menyerupai file yang semula ada, akan tetapi jika diklik yang terbuka adalah program virus itu sendiri.

Windows Commander adalah program lama yang tidak terpengaruh oleh virus. Dengan Windows Commander file yang di hidden dapat terlihat dengan logo tanda seru pada icon file. Dan dapat terlihat file-file yang memiliki logo office tetapi jenisnya aplikasi, merupakan virus yang dapat langsung di delete dengan menggunakan Windows Commander.


Gratis Download:
DeepFreeze
Windows Commander


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog EXLA


Mohon beri komentar
Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Artikel Populer